Home » Berita » Danjen Kopassus pimpin Sertijab Komandan Satuan dan Asisten Danjen Kopassus.
Danjen Kopassus pimpin Sertijab Komandan Satuan dan Asisten Danjen Kopassus.
Sabtu, March 17, 2012 08:12:42

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya  memimpin upacara serah terima jabatan para Komandan Satuan dan Asisten Danjen Kopassus yang bertempat di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (17/3).
Dalam kegiatan serah terima jabatan ini , beberapa  jabatan  yang diserah terimakan antara lain Danpusdikpassus dari Kolonel Inf  Santos Gunawan Matondang  kepada penggantinya  Kolonel Inf  I Nyoman Cantiasa (lulusan Akmil 1990 sebelumnya  menjabat sebagai Dansat -81 Kopassus),  Komandan Grup 1 Kopassus dari Kolonel Inf Rudianto  kepada penggantinya Letnan Kolonel Inf M.Saleh Mustafa (lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat  Wakil Asisten Operasi Danjen Kopassus), Komandan Satuan-81 Kopassus dari Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa kepada penggantinya Letnan Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha ( lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat sebagai Wadansat-81 Kopassus) , Asisten Personel Danjen Kopassus dari Kolonel Inf  Ardiheri  kepada penggantinya Letnan Kolonel Inf   Kartika Adi Putranta, S.E (lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Danjen Kopassus), Asisten Perencanaan Danjen Kopassus dari Kolonel Inf  M.Abduh Ras  kepada penggantinya Letnan Kolonel Chb  Ign. Wisnu Wardhana  (lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat sebagai Waaslog Danjen Kopassus) serta penyerahan jabatan Kepala Keuangan Kopassus  Letnan Kolonel Cku M. Haikal Ansar MS.SM yang selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Kakudam XVII/Cederawasih Papua.
Pejabat lama Danpusdikpassus Kol Inf Santos Gunawan Matondang lulusan Akmil 1987 , Dangrup 1 Kopassus Kol Inf Rudianto lulusan Akmil 1989  dan Kol Inf Ardiheri  lulusan Akmil 1988,  selanjutnya mengikuti pendidikan Sesko TNI .
Dalam amanatnya, Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya  mengatakan bahwa mutasi jabatan di dalam suatu organisasi militer, pada hakekatnya merupakan hal yang lazim dilakukan oleh setiap organisasi militer ,hal ini merupakan sebagai bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area dengan tujuan untuk perkembangan dan peningkatan kinerja serta memujudkan efektifitas dan efisiensi organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan.Selain itu alih tugas dan jabatan juga untuk mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan Perwira yang sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di Angkatan Darat.
Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat teras Kopassus dan Ketua Persit KCK PCBS Kopassus beserta seluruh pengurusnya.(penkopassus)


 

Video
Polling

Bagaimana tanggapan anda tentang website Kopassus?
Baik
Cukup
Kurang

Arsip Polling