Home » Berita » Danpusterad: “Bagaimana Kita bertingkah laku di masyarakat di wilayah perbatasan “
Danpusterad: “Bagaimana Kita bertingkah laku di masyarakat di wilayah perbatasan “
Rabu, March 28, 2012 13:53:12

Komandan Pusat Teritorial  TNI AD (Danpusterad) Mayor Jenderal  TNI Indra Hidayat R memberikan pembekalan kepada peserta Ekspedisi Khatulistiwa 2012 dengan materi “ Bagaimana Kita bertingkah laku di masyarakat di wilayah Perbatasan “ bertempat di Aula Ricky Samuel,  Situ Lembang, Bandung, Jawa  Barat,Selasa (28/3).
Dalam pelaksanaan Ekpedisi Khatulistiwa ini Danpusterad mengharapkan nantinya peserta dapat melihat dan memahami  lingkungan khususnyal ingkungan yang menyangkut wilayah teritorial mulai dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosialnya. Dan diharapkan melalui kegiatan teritorial dapat dilaksanakan bakti sosial atau TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Dari segi demografi peserta juga dapat melihat  dan mengetahui jumlah penduduk, jaminan kesehatan, agama serta kerawanan-kerawanannya sehingga dapat dilaporkan untuk dapat diperbaiki. Melalui Ipoleksosbudhankam diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat diperbatasan Kalimantan.
Kemudian Danpusterad berpesan kepada seluruh peserta Ekspedisi khatulistiwa agar berbuat dan bertingkah laku yang baik terhadap masyarakat perbatasan. Hindari perbuatan-perbuatan yang akan merugikan diri sendiri dan masyarakat akan menimbulkan kesengsaraan dan kerugian bagi semua pihak.  Dalam setiap tindakan dan perbuatan hendaknya tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.
Pada kesempatan ini juga Mayjen TNI Indra Hidayat R berkenan menanam pohon Puspa di depan barak  Situ Lembang.


 

Video
Polling

Bagaimana tanggapan anda tentang website Kopassus?
Baik
Cukup
Kurang

Arsip Polling