Home » Berita » Upacara 17an Bulan April
Upacara 17an Bulan April
Selasa, April 17, 2012 06:58:50

Kolonel Inf Anton N Pamen Ahli Kopassus Bidang Sandha bertindak sebagai irup pada upacara bendera 17an dilapangan upacara Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Selasa(17/4).

Upacara yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kopassus yang berdinas di Jakarta serta murid-murid SD,SMP dan SMA disekitar Cijantung Komplek dalam keadaan tertib dan lancar.

Pada kesempatan ini Irup membacakan Amanat  Panglima  TNI, Laksmana TNI Agus Suhartono.S.E, yang mencermati situasi  Nasional pada beberapa waktu yang lalu antara lain  terjadinya gempa bumi  dengan kekuatan 8,5 sekala  richter di wilayah barat  Nangro Aceh Darusalam , pada tanggal  11 April  2012, yang getarannya juga di rasakan hingga keselatan Pulau Sumatera.

Untuk itu , sesuai Amanat dalam Undang-Undang  yang mencantumkan  Tugas TNI  dalam operasi Militer selain perang, khususnya dalam membantu  mengatasi bencana  alam, maka kita harus senantiasa  meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam  menghadapi tugas ketanggapsegeraan dalam mengatasi bencana apapun,  sehingga  dapat membantu meringankan penderitaan yang di alami  masyarakat kita .

 Panglima TNI juga menekankan, khusus bagi para Perwira agar senantiasa memahami dan mendalami seta menghayati esensi yang diamanatkan UU Nomor 34 Tahun 2004, meningkatkan pemahaman jati diri sebagai Tantara Rakayat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasioanal, optimalkan analisis terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis berikut sekala dampak dan kecenderungannya sehinggga TNI selalu siap dengan langkah antisipatif dan kreatif, tingkatkan kewaspadaan dan ketanggapsegeraan terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan dan mengganggu stabilitas Nasional. Dikatakan, tingkat kepekaan dan respon yang cepat dari kepemimpinan di daerah untuk meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan yang muncul, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap konflik yang terjadi.

 


 

Video
Polling

Bagaimana tanggapan anda tentang website Kopassus?
Baik
Cukup
Kurang

Arsip Polling