Home » Berita » Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Kopassus
Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Perwira Kopassus
Jumat, June 08, 2012 10:23:37

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya  memimpin acara tradisi satuan penerimaan dan pelepasan Perwira Kopassus dan  serah terima jabatan Kabintal dan Kapen Kopassus di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Jumat(8/6).

Dalam kegiatan ini Perwira yang dilepas yaitu Kolonel Inf Asep Subarkah Yusuf, Kolonel Inf Handy Geniardi, Kolonel Inf Anton N, Letkol Caj Mufthil Umam dan Letkol Inf Tri Budi Utomo serta diterima sebagai warga Kopassus Letnan Kolonel Inf Rifki dan Letnan Kolonel Caj Tajudin sedangkan yang melaksanakan sertijab yaitu Kabintal Kopassus dari Letkol Caj Mufthil Umam kepada Letkol Caj Tajudin dan penyerahan jabatan Kapen dari Letkol Inf Taufik Shobri ke Danjen Kopassus.

Dalam sambutannya Danjen Kopassus menyampaikan acara tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira Kopassus,sesuatu  hal yang sudah biasa dilakukan disatuan ini serta pergantian jabatan dalam militer senantiasa terus dilakukan dalam tuntutan tugas dan kebutuhan oraganisasi. Organisasi yang hidup dengan dinamikia yang tinggi, menuntut hadirnya personel yang memiliki semangat untuk, melakukan perubahan, perbaikan dan perbaharuan yang mengarahkan satuan dan organisasi kepada keadaan yang lebih baik.

Danjen Kopassus berharap untuk selalu ingat arti 7 huruf yaitu KOMANDO dimanapun prajurit Baret Merah bertugas dan berada serta jangan ragu-ragu untuk berbuat dan bertindak demi tugas pokok.

Turut hadir Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Doni Monardo, Asisten Danjen Kopassus, para Kamandan Satuan,Kabalak serta Persit KCK PCBS Kopassus.


 

Video
Polling

Bagaimana tanggapan anda tentang website Kopassus?
Baik
Cukup
Kurang

Arsip Polling