Home » Berita » Latihan Terpusat Beladiri Merpati Putih Ditutup
Latihan Terpusat Beladiri Merpati Putih Ditutup
Rabu, February 20, 2013 09:30:31
Wakil Komandan Satuan-81 Kopassus Letnan Kolonel Inf Taufik Shobri menutup latihan terpusat beladiri Merpati Putih (MP) di Gedung Nanggala Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Rabu (20/2).

Latihan terpusat dilaksanakan selama tujuh bulan dan diikuti 25 personel perwakilan dari seluruh satuan jajaran Kopassus dan 5 personel Kowad dari Makopassus. Sampai akhir pelatihan seluruh peserta berhasil mencapai kemampuan Tingkat Kombinasi I, yang ditandai dengan sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip jingga di salah satu ujungnya.

Sebelum acara penutupan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo meninjau demonstrasi keterampilan dan getaran yang diperagakan oleh para peserta latihan Merpati Putih. Dalam peninjauannya Mayjen TNI Agus Sutomo berpesan bahwa bela diri Merpati Putih merupakan dasar dan rohnya beladiri Kopassus yang harus dipelihara dan ditingkatkan disamping beladiri lainnya. Ditambahkan Danjen bahwa selain Merpati Putih, setiap prajurit Kopassus juga harus memiliki kemampuan lempar pisau, dakiserbu,Free Fall dan naluri intelejen yang tinggi.

Pada saat yang sama juga dilaksanakan pengukuhan Cabang Khusus MP Kopassus oleh Guru Besar Merpati Putih, Poerwoto Hadi Poernomo yang ditandai dengan penyerahan bendera Lambang PPS Betako Merpati Putih kepada Mayor Inf Yudha Airlangga sebagai Koordinator Latihan terpusat MP Kopassus.

Turut hadir dalam acara tersebut Pamen Ahli Kopassus Bidang Sandha Kolonel Inf Gaguk Susatyo, Asintel Danjen Kopassus Kolonel Inf Teguh Muji Angkasa, Aspers Danjen Kopassus Kolonel Inf Kartika Adi Putranta, SE, Wadan Grup-3 Kopassus Letkol Inf Aswardi dan Para Dewan Guru Merpati Putih.

 

Komentar:

Nama
Email
Judul
Pesan
Kode
   

Masukkan kode huruf di atas pada isian di bawah ini :

 

 

Belum ada komentar.


 

 

Video
Polling

Bagaimana tanggapan anda tentang website Kopassus?
Baik
Cukup
Kurang

Arsip Polling